Nikita Mirzani Perkarakan Polisi

Nikita Mirzani Perkarakan Polisi
Nikita Mirzani. Foto: Getty Images
SIDANG praperadilan artis Nikita Mirzani digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin (3/12). Sidang terkait penahanannya oleh Polda Metro Jaya, yang dinilai menyalahi aturan sesuai undang-undang.

Pengacara Nikita, Minola Sebayang dalam sidang mengajukan 13 pertanyaan ke Majelis Hakim tentang penyalahgunaan wewenang penyidik yang dinilai menyalahi pasal 20 ayat 1. 'Permohonan praperadilan mempertanyakan keabsahan penahanan itu sendiri,' ujarnya.

Hampir 50 hari artis peran Nikita Mirzani, yang berstatus tersangka penganiayaan, mendekam dalam tahanan Polda Metro Jaya. Menurut Minola, selama itu tak sedikit pun Nikita menjalani pemeriksaan. Atas dasar itu, Nikita meminta penangguhan penahanan melalui sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

Hampir 50 hari ditahan sejak 17 Oktober lalu, Minola menganggap penahanan Nikita tidak ada lagi urgensinya, karena sudah tidak lagi menjalani penyidikan. 'Artinya patut diduga penahanan tidak lagi sesuai dengan UU. Ini patut diduga kearogansian,' ungkapnya.

SIDANG praperadilan artis Nikita Mirzani digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Senin (3/12). Sidang terkait penahanannya oleh Polda Metro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News