Kamis, 21 September 2017 – 13:35 WIB

Nikmatnya Kopi Premium Diseduh dengan Teknik Manual

Senin, 24 Juli 2017 – 23:24 WIB
Nikmatnya Kopi Premium Diseduh dengan Teknik Manual - JPNN.COM

Kopi hitam. Foto: Health

jpnn.com - Menikmati kopi kualitas premium yang diolah dengan menggunakan mesin kopi, bagi masyarakat merupakan hal yang biasa. Pasalnya hampir semua kedai kopi yang saat ini menyajikan kopi dengan memakai mesin kopi.

Lantas bagaimana dengan kopi yang disajikan dengan teknik seduh manual? Tentunya rasa dari kopi yang disajikan akan berbeda dengan jenis kopi yang diolah dengan menggunakan mesin.

Jika wisatawan ataupun masyarakat Denpasar ingin menikmati kopi seduh dengan teknik manual brewing yang tepat, tidak ada salahnya untuk mengunjugi Jenar Kopi Seduh yang beralamat di Jalan Tukad Barito Nomor 1C Denpasar.

Di tempat ini, masyarakat tidak saja dimanjakan dengan proses penyajian kopi yang dilakukan secara manual, tapi juga dimanjakan dengan cita rasa kopi premium atau yang dikenal dengan istilah speciality coffee yang didatangkan dari berbagai penjuru dunia. Seperti apa?

Menurut owner Jenar Kopi Seduh, Miftahul Munir, ketika ditemui belum lama ini, Kopi Seduh yang didirikannya ini memang khusus menyediakan kopi premium yang disajikan dengan cara diseduh.

“Kami memang fokus untuk menyajikan kopi yang diolah dengan teknik manual brewing,” jelasnya.

Tujuan dari teknik manual brewing ini dikatakan Munir adalah untuk mendapatkan cita rasa kopi yang sesuai dengan selera. Selain itu dengan teknik ini, kopi yang dihidangkan juga terbebas dari ampas, sehingga penikmat kopi bisa menikmati kopi dengan citarasa yang ringan tanpa adanya gangguan ampas.

Untuk teknik Manual Brewing yang diterapkan di Kedai Jenar Kopi Seduh ini, Munir menjelaskan ada beberapa teknik Manual Brewing yang dilakukannya.

SHARES
TAGS   kopi
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini