Nil Ingin Pantau Perkembangan Terakhir Pemain

Nil Ingin Pantau Perkembangan Terakhir Pemain
Nil Maizar. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA – Putra Samarinda (Pusam) urung menjalani uji coba menghadapi tim yang sama-sama mentas di Indonesia Super League (ISL) 2014, Mitra Kukar. Meski undangan telah dilayangkan, namun hingga batas waktu yang diharapkan, tidak ada tanggapan mengenai ajakan tersebut. Uji coba bergengsi itu pun batal terlaksana.

Sebenarnya tidak menjadi masalah apabila kedua tim menggelar uji coba meski sama-sama bermain di pentas ISL. Pasalnya kedua tim telah menghabiskan jatah pertemuan di kompetisi dan membuat kesempatan uji coba tersebut pada awalnya bakal terlaksana.

“Tidak bisa dipaksakan. Kemungkinan nanti uji coba tersebut akan berlangsung seperti sebelumnya,” ucap pelatih Pusam, Nil Maizar.

Sebagai uji coba terakhir selama Ramadan, Nil mengatakan ingin memantau perkembangan terakhir para pemain. Apalagi pertandingan tersebut akan dilangsungkan malam hari, ketika pemain sudah berbuka puasa. Dengan kondisi fisik yang lebih bugar, Nil berharap penampilan pasukannya akan lebih baik daripada uji coba sebelumnya.

“Perlu beberapa waktu untuk memulihkan keadaan pemain setelah mengonsumsi hidangan berbuka. Perkiraannya uji coba tersebut akan dimainkan di atas pukul 20.00 Wita,” ucapnya.

Pada uji coba kali ini, Pusam masih harus kehilangan beberapa pemain, seperti Ebrahim Loveinian, Loudry Meilana, serta Erik Setiawan yang kini sedang cedera dan sakit. Ditambah lagi Pavel Solomin yang juga belum terlihat bergabung dengan latihan tim.

Meski demikian, Nil mengatakan hal tersebut tidak menjadi  masalah. “Sementara dengan materi yang ada saja yang kami maksimalkan,” pungkasnya.

Pusam memang akan menjadikan uji coba hari ini sebagai bagian terakhir dari rangkaian latihan selama Ramadan. Pasalnya tim akan diliburkan pada 24 Juli. Karena Nil menerapkan uji coba satu kali dalam seminggu, maka kesempatan kali ini pun jadi yang terakhir bagi tim Pesut Mahakam sebelum merayakan Idulfitri. (*/ndy/obi/k15)

SAMARINDA – Putra Samarinda (Pusam) urung menjalani uji coba menghadapi tim yang sama-sama mentas di Indonesia Super League (ISL) 2014, Mitra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News