Aremania Galang Dukungan Moral untuk Palestina

Aremania Galang Dukungan Moral untuk Palestina
Aremania Galang Dukungan Moral untuk Palestina

jpnn.com - MALANG - Agresi militer Israel ke warga Palestina ikut mengetuk hati suporter Aremania. Mereka merasa terpanggil untuk memberikan dukungan moral kepada warga yang menjadi korban kebengisan Israel tersebut.

Sebagai wujud solidaritas itu, mereka membentangkan dua spanduk panjang saat menyaksikan laga uji coba Timnas U-23 lawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (12/7) malam.

Spanduk pertama, berbentuk bendera Palestina berukuran sekitar 1,5 x 10 meter dengan tulisan besar ’God Save Gaza’ (Tuhan Selamatkan Gaza).

Sedangkan spanduk kedua, dengan ukuran yang sama bertuliskan ’Free Palestina’ (Bebaskan Palestina). Diujung kanan spanduk kedua, ada gambar bendera Palestina. Sedangkan ujung kiri, terlihat bendera Israel yang dicoret silang.

Dua spanduk itu terasa lebih hidup, karena Aremania yang berada di tribun utara itu juga menyalakan flare (semacam petasan asap). Sepanjang pertandingan, Aremania juga memekikkan, ”God Save Gaza”.

Aksi tersebut terus berjalan sejak kickoff hingga berakhirnya pertandingan Arema Cronus vs Timnas U23. Kemunculan aksi solidaritas untuk Palestina ini tak ayal menarik perhatian bagi ribuan orang yang datang ke Stadion Kanjuruhan.

Erico Rozali, salah seorang Aremania Gate 4 mengatakan, aksi itu sebenarnya dilakukan secara spontan. Dengan persiapan yang mendadak. ”Spanduk dibuat setelah Tarawih pada Jumat malam dan baru selesai Sabtu Subuh,” kata Rico.

Rico mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan moril mereka terhadap rakyat Palestina. ”Kita tahu, Indonesia adalah negara dengan pemeluk Islam terbanyak. Apa yang bisa kita lakukan untuk Palestina adalah dengan berdoa,” kata dia. (muf/c2/abm)


MALANG - Agresi militer Israel ke warga Palestina ikut mengetuk hati suporter Aremania. Mereka merasa terpanggil untuk memberikan dukungan moral


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News