Nil Maizar Sebut Lini Belakang Perlu Dibenahi

Nil Maizar Sebut Lini Belakang Perlu Dibenahi
Pelatih Putra Samarinda, Nil Maizar. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA - Banyak pelajaran yang didapat Putra Samarinda (Pusam) saat melakoni tur ke Papua. Tidak mendapat sebiji pun poin, ditambah lagi empat gol yang membobol gawang mereka membuktikan bahwa Pesut Mahakam perlu pembenahan.

Selain penurunan konsentrasi menjelang akhir pertandingan, pelatih Pusam, Nil Maizar menuturkan strategi dan taktik juga kini menjadi sesuatu yang dipikirkannya. Lini belakang menurutnya menjadi yang paling krusial.

"Posisi ini begitu vital dalam keadaan bertahan. Ada beberapa hal yang harus dibenahi agar pada pertandingan selanjutnya bisa lebih matang saat menjalankan tugasnya," ucap Nil.

Kendati demikian, dirinya tidak lantas menyalahkan para bek sehingga dua laga di Papua menuai hasil negatif.

"Mengenai hasil tersebut tentu adalah tanggung jawab sepenuhnya dari tim. Tidak boleh menyalahkan mereka, karena jika demikian maka lini tengah juga pasti ada tanggung jawabnya karena tidak bisa membantu memutus serangan lawan," tegasnya.

Menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persepam Madura United (26/8), Pusam terbilang punya banyak waktu untuk meningkatkan kualitas tim. Kecuali sang kapten, M Roby, yang kini dalam kondisi yang kurang fit akibat demam, para pemain siap melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih.
"Taktik dan strategi bisa diasah dalam beberapa hari ke depan," pungkas Nil.(*/ndy/edw/k15)

 


SAMARINDA - Banyak pelajaran yang didapat Putra Samarinda (Pusam) saat melakoni tur ke Papua. Tidak mendapat sebiji pun poin, ditambah lagi empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News