Nilai Ekspor Produk Kerajinan Meningkat Tajam

Nilai Ekspor Produk Kerajinan Meningkat Tajam
BPS. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - MATARAM  - Nilai ekspor sejumlah produk kerajinan anyaman Nusa Tenggara Barat meningkat cukup signifikan pada Juni 2016. Salah satunya kerajinan jerami/bahan anyaman.

Transaksi nilai ekspornya tembus di angka USD 17.527 dari bulan sebelumnya tidak masuk pasar luar negeri.

Kepala Bidang Statistik Distribusi , BPS Provinsi NTB¸Ni Kadek Adi Madri mengatakan, sejumlah produk kerajinan asal NTB mengalami pertumbuhan signifikan baik nilai transaksi maupun volume barang yang di ekspor ke sejumlah negara di Eropa dan Amerika.

“Produk kerajinan yang meningkat nilai ekspornya itu penerangan rumah, produk keramik dan juga jerami/bahan anyaman termasuk juga buah melon,” kata Ni Kadek, Jumat (15/7).

Ni Kadek mengatakan, ekspor untuk produk kerajinan jerami/bahan anyaman dikirim ke Jermandengan nilai transaksi mencapai USD 17.527 dengan volume jumlah barang sebanyak 2.975 kilogram.

Selain produk kerajinan jerami/bahan anyaman, pertumbuhan juga terjadi pada varian lain. Seperti kerajinan perabot, penerangan rumah dengan negara tujuan ekspor Amerika Serikat di mana nilai transaksi ekspor mencapai USD 42.467 dengan volume barang sebanyak 24.668 kg. (luk/jos/jpnn)


MATARAM  - Nilai ekspor sejumlah produk kerajinan anyaman Nusa Tenggara Barat meningkat cukup signifikan pada Juni 2016. Salah satunya kerajinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News