Nilai Guru Banyak Dibawah Lima

Nilai Guru Banyak Dibawah Lima
Nilai Guru Banyak Dibawah Lima
SIANTAR - Nilai guru yang mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) tahap II di Kota Siantar banyak yang anjlok. Pada pelaksanaan UKG yang berlangsung sejak Senin (8/10) hingga Sabtu (13/10), banyak nilai guru yang telah di sertifikasi dibawah angka lima.

"UKG ini berlangsung secara online. Jadi guru-guru yang sudah di sertifikasi akan menjawab soal-soal langsung di layar komputer itu. Pelaksanaan ujian ini pun hanya bisa di lakukan di Tempat Uji Kompetensi (TUK). Jika di lokasi lain, maka guru tersebut tidak bisa membuka soalnya. Kita akui banyak nilai guru-guru yang mengikuti UKG masih rendah, nilainya banyak yang dibawah lima," papar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Siantar, Mansur Sinaga, Sabtu (13/10).

Dia menerangkan, yang paling unik atau dapat dikatakan fair karena usai ujian nilainya akan langsung keluar. Para peserta tidak usah menunggu lama untuk melihat nilai hasil ujian mereka. Sebab usai pelaksanaan ujian, peserta langsung bisa melihat nilai dengan cara menekan enter.

"Ini merupakan hari terakhir pelaksanaan UKG tahap II di Siantar. Dilihat dari nilai masing-masing peserta masih banyak yang dibawah lima. Sehingga dengan hasil itu, pihak Disdik pun bisa melakukan antisipasi yakni dengan cara melakukan Diklat atau kegiatan lain," ujar Sinaga.

SIANTAR - Nilai guru yang mengikuti Ujian Kompetensi Guru (UKG) tahap II di Kota Siantar banyak yang anjlok. Pada pelaksanaan UKG yang berlangsung…