Guru Malas Buat LKS

Guru Malas Buat LKS
Guru Malas Buat LKS
CIREBON- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengakui sekarang guru malas membuat lembar kerja siswa (LKS). Padahal, seharusnya LKS bisa dibuat oleh guru mata pelajaran.

“Pada dasarnya, LKS itu dibuat oleh guru. Namun sekarang banyak pihak swasta menawarkan LKS lebih mudah dan komplet bisa langsung digunakan dalam pendidikan. Sehingga, banyak guru mengambil jalan pintas untuk menggunakan LKS dari swasta, tanpa guru tersebut membuatnya,” papar Plh Kadisdik Drs Dana Kartiman MPd, Jumat (12/10).

Terkait pemberlakuan LKS gratis tahun 2013, Disdik ingin dana APBD guna mendukung program LKS gratis, diserahkan kepada guru-guru mata pelajaran. “Apabila anggaran tersebut terwujud, lebih baik guru yang mengelola untuk membuat LKS sendiri,” kata Dana.

Ia beralasan, sebuah LKS mesti terukur dari sisi kualitas. Karena kalau sudah dibeli, harus bisa dipertanggungjawabkan, apakah sesuai rencana program pembelajaran (RPP) atau tidak. LKS merupakan perangkat RPP yang dibuat oleh guru.

CIREBON- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon mengakui sekarang guru malas membuat lembar kerja siswa (LKS). Padahal, seharusnya LKS bisa dibuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News