Nilai Investasi Empat Blok Migas USD 28 Juta

Pemerintah dan Pemenang Tender Tandatangani Kontrak

Nilai Investasi Empat Blok Migas USD 28 Juta
Nilai Investasi Empat Blok Migas USD 28 Juta
JAKARTA - Pemerintah melakukan penandatanganan kontrak terhadap empat wilayah kerja (WK) migas tahap I tahun 2010. Penandatanganan keempat WK ini dilakukan oleh Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh, bersama konsorsium pemenang tender, di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (26/11).

Adapun keempat WK itu, yang pertama adalah Blok North Sokang, di lepas Pantai Timur Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, dengan (pemenang tender) Ephindo Oil and Gas Holding Inc. Kemudian ada Blok Titan, di lepas Pantai Timur Laut Pati, Jawa Tengah, dengan konsorsium Awe Limite-PT Baruna Recovery Energy-PT Silo Maritime Perdana. Selanjutnya, ada Blok Bone, di lepas Pantai Bone, Sulawesi Selatan (dengan Mitra Energy Limited dan WK Migas North Arafura dan daratan), serta Blok North Arafura, di lepas Pantai Akimeugah, Papua (BP Exploration Indonesia Limited).

Dikatakan Darwin, komitmen pasti eksplorasi dari keempat pemenang tender tersebut berjalan untuk tiga tahun, dengan total nilai investasi komitmen eksplorasi sebesar USD 28 juta. Sedangkan bonus tandatangan (signature bonus) yang akan diterima langsung oleh pemerintah adalah sebesar USD 4,2 juta.

"Jumlah investasi untuk eksplorasi ini, berupa studi geologi dan geofisika sebesar USD 2,1 juta, survei seismik 2D sepanjang 2.880 km sebesar USD 10,8 juta, repro data sepanjang 1.000 km sebesar USD 100 ribu, dan pemboran sumur eksplorasi sebanyak dua sumur dengan nilai investasi sebesar USD 15 juta," papar Darwin.

JAKARTA - Pemerintah melakukan penandatanganan kontrak terhadap empat wilayah kerja (WK) migas tahap I tahun 2010. Penandatanganan keempat WK ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News