Nintendo Switch Mulai Cari Peruntungan di Pasar Cina, Semoga Berhasil!

Nintendo Switch Mulai Cari Peruntungan di Pasar Cina, Semoga Berhasil!
Nintendo Switch. Foto: Nintendo

jpnn.com - Nintendo bersama Tencent berhasil mendapatkan izin untuk mendistribusikan konsol Nintendo Switch di Guangdong, Cina.

Para pejabat Cina pun telah memberikan izin bagi Tencent untuk mendistribusikan unit Nintendo Switch dengan "test version" dari New Super Mario Bros Deluxe. Nintendo juga menyebut, pihaknya telah mengajukan persetujuan untuk menjual konsol Switch sendiri.

BACA JUGA: Nintendo Berencana Mengembangkan Produk Hp Gaming

Namun, prosesnya akan berlapis-lapis dan kemungkinan perlu waktu yang cukup lama sebelum Switch benar-benar memulai penjualan di Cina. Sementara itu, Cina telah melonggarkan beberapa peraturannya terkait video gim pada beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan dari Hypebeast, Jumat (19/4), persetujuan ini juga memungkinkan Tencent untuk menjual konsol Switch di seluruh negara. Di sisi lain, Sony telah lebih duahulu untuk menjual konsol PS4 di Cina dan Microsoft juga mulai menjual Xbox One.

Diketahui, kedua perusahaan telah menjual konsolnya melalui kerja sama dengan perusahaan mapan di Cina.

Nintendo baru-baru ini juga dikabarkan sedang mengerjakan dua versi baru dari konsol Nintendo Switch mereka. Kabarnya versi yang lebih murah akan tiba pada musim gugur tahun ini. Sedangkan versi premium akan dijual pada akhir tahun. (mg9/jpnn)


Nintendo bersama Tencent berhasil mendapatkan izin untuk mendistribusikan konsol Nintendo Switch di Guangdong, Cina.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News