Nippon Paint Dukung Arsitek Dalam Negeri

Nippon Paint Dukung Arsitek Dalam Negeri
Thomas Ng bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Ajang Indonesian Architecture Convention (IAC) 2018 yang diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) pada akhir Februari lalu berlangsung sukses. Lebih dari 500 arsitek dalam dan luar negeri ikut terlibat dalam event yang diselenggarakan di Kota Pahlawan tersebut.

Menurut Leonardo Awarsa Kesuma, Bendahara IAC 2018, Tahun ini merupakan tahun konsolidasi arsitek dari 5 negara di Asia Tenggara. ”Kami mengharapkan para arsitek dapat merumuskan sebuah proposisi baru. Sebuah gagasan mengenai arsitektur masa depan berdasarkan berbagai pengalaman dan apa yang sudah dikerjakan sampai dengan saat ini,” katanya. 

Hal senada dikatakan Thomas Ng, perwakilan Nippon Paint Surabaya, salah satu sponsor acara. ”Kami mendukung penuh acara ini, agar dapat meningkatkan pengetahuan para arsitek akan berbagai informasi seputar dunia arsitektur. Khususnya material bangunan terbaik,” jelas dia. 

Produsen cat dan pelapis yang mengklaim nomor satu di Asia itu ingin agar para arsitek Indonesia tidak kalah bersaing dengan arsitek negara lain. ”Dan kami berkomitmen membantu itu sepenuhnya,” jelas dia.

Selama berlangsungnya acara IAC 2018, Nippon Paint membawa serta produk-produk cat dan pelapis dengan inovasi terbaru seperti Nippon Hycote 51WT yaitu cat keramik, Nippon Momento untuk cat pengganti wallpaper, Nippon Metallic Paint dengan tampilan metalik berbahan dasar air, Nippon Stone Art dengan tampilan granit, dan terakhir Nippon Water Repellent Solution yaitu pelapis bening yang melindungi permukaan semen dan bata polos, serta batu alam tanpa mengubah warna maupun tampilan.

Tahun ini, selain menampilkan pameran, sederet kegiatan lain juga digelar panitia IAC 2018. Di antaranya seminar, workshop, IAI events seperti pemberian IAI Jatim Awards, musyawarah dan Rakernas IAI Nasional, bazaar makanan serta kegiatan komunitas. Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya turut menghadiri acara pembukaan IAC 2018. (JPNN/pda)

”Kami mengharapkan para arsitek dapat merumuskan sebuah proposisi baru. Sebuah gagasan mengenai arsitektur masa depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News