Nippon Paint Kembali Gelar Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Lewat AYDA 2020/21

Nippon Paint Kembali Gelar Kompetisi Arsitektur dan Desain Interior Lewat AYDA 2020/21
Nippon Paint kembali menggelar kompetisi Arsitektur dan Desain Interior antarnegara, Asia Young Designer Awards (AYDA) 2020/21. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Nippon Paint kembali menggelar kompetisi Arsitektur dan Desain Interior antarnegara, Asia Young Designer Awards (AYDA) 2020/21.

Ajang bergengsi pencarian talenta-talenta muda berbakat  ini telah memasuki tahun ke-9.

Di Indonesia, AYDA didukung oleh praktisi ternama di bidang Aristektur dan Desain Interior.

Sementara, pada skala internasional, AYDA bekerja sama dengan Harvard University Graduate School of Design (GSD) di Boston, Massachusetts, United States.

“Nippon Paint sadar AYDA harus berevolusi dan berkembang lebih dari sekadar kompetisi. Karena itu, kami melibatkan pemangku kepentingan, mulai dari Arsitek, Desainer Interior, Developer, mahasiswa Arsitektur dan Desain Interior, dosen, praktisi industri, hingga entitas perusahaan untuk bersatu dan mendefinisikan ulang bagaimana masa depan akan melampaui konsep warna dan desain, dan pengaruhnya pada emosional, ekonomi, serta sosial,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/2).

Adapun kompetisi AYDA tahun ini mengangkat tema Forward: Human-Centred Design, merefleksikan desain inovatif untuk solusi masa kini dan masa depan berkelanjutan serta memperhatikan aspek sosial untuk populasi yang terus berkembang di era globalisasi ini.

“Kami menyadari bahwa Covid-19 menjadi isu besar dunia. Hal tersebut menjadi tantangan besar bagi kita semua untuk beradaptasi dengan perubahan, termasuk transformasi besar pada penyelenggaraan AYDA 2020/21 yang dilakukan secara virtual seperti roadshow, submission, coaching, mentoring, workshop, hingga grand final,” ucap Jon Tan.

AYDA 2020/21 juga telah melakukan roadshow virtual di 17 Universitas di Indonesia yang diikuti oleh 579 partisipan dan kini telah terpilih 11 finalis terbaik AYDA 2020/21.

Nippon Paint memotivasi Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia hadirkan desain inovatif berkelanjutan dan menjunjung aspek emosional, ekonomi, sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News