Nirwan Siap Biayai PSM di ISL

Nirwan Siap Biayai PSM di ISL
Nirwan Siap Biayai PSM di ISL
MAKASSAR -- Mundurnya PSM dari pentas Indonesia Super League (ISL) ternyata menarik simpati pengusaha nasional, Nirwan Dermawan Bakrie. Adik Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie ini dikabarkan siap membiayai PSM untuk tetap bertanding menyelesaikan sisa laganya di ISL.

Informasi yang diperoleh FAJAR (Grup JPNN) dari PSSI, Nirwan yang juga Wakil Ketua Umum PSSI ini cukup prihatin dengan nasib Pasukan Ramang. Nirwan menyayangkan karena PSM yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara di bawah Persipura Jayapura, tiba-tiba mundur dan memilih bermain di Liga Primer Indonesia (LPI) yang dianggap ilegal oleh PSSI.

Makanya, anak ketiga dari keluarga Achmad Bakrie ini bersedia membiayai PSM mulai dari persiapan, pencarian pemain, gaji pemain lokal dan asing, serta biaya tandang.  Malah, Nirwan juga telah memanggil sejumlah tokoh yang selama ini dikenal punya kedekatan dengan PSM. Pria yang pernah mensponsori proyek PSSI Primavera di Italia ini meminta tokoh tersebut untuk menguraikan apa saja kebutuhan tim untuk tetap main di ISL.

Upaya Nirwan untuk membangun PSM baru yang akan berlaga di ISL, cukup serius. Sebagai penggila bola yang mendirikan klub Pelita Jaya, dia berkali-kali mengajak tokoh yang dekat dengan PSM untuk berkomunikasi dan mengetahui berapa besar dana yang dibutuhkan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini.

Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) atau penyelenggara ISL, Andi Darussalam Tabusalla yang dihubungi malam tadi mengaku belum mendengar kabar ini. Dia sebagai penyelenggara enggan memberikan komentar banyak soal kisruh PSM.

MAKASSAR -- Mundurnya PSM dari pentas Indonesia Super League (ISL) ternyata menarik simpati pengusaha nasional, Nirwan Dermawan Bakrie. Adik Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News