Persija Hadapi Tur Maut

Persija Hadapi Tur Maut
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Setelah sukses menekuk Arema Malang dengan skor tipis 2-1 di laga kandang, tim Persija Jakarta kini ditunggu tur maut dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan berhadapan dengan dua tim asal Papua, Persiwa Wamena, 17 Januari 2011 dan Persipura Jayapura, 20 Januari 2011.

Asisten pelatih Persija Francis Wewengkang mencemaskan kondisi fisik pemainnya yang akan drop karena perjalanan menuju tempat pertandingan menyita waktu dan fisik. Sebab itu, harus kuat mental dan fisik untuk bermain disana.

”Apalagi mereka terkenal dengan tidak pernah kalah di kandang. Semoga saja kami bisa mengoptimalkan laga tur Papua ini,” jelas mantan kapten tim Persija Jakarta itu.

Ismed Sofyan dkk rencananya akan bertolak ke Wamena, Sabtu (16/1). Perjalanan menuju tim berjuluk Badai Pegunungan itu memang sangat berat. Selain cuaca sangat dingin dan berbeda dengan daerah Papua lainnya, perjalanan udara menuju Wamena juga ditempuh dengan jarak yang sangat jauh.

Para penggawa Persija akan menggunakan pesawat jenis Fokker untuk sampai ke tempat tujuan. Dari Jakarta mereka terlebih dahulu bakal mendarat di Bandara Mandala, Jayapura, setelah itu baru terbang ke Bandara Wamena. ”Pemain sudah kelelahan sampai ke Wamena, semoga kami bisa mensiasati kondisi mereka,” jelas pria yang pernah menjadi ikon Persikota Tangerang itu.

JAKARTA - Setelah sukses menekuk Arema Malang dengan skor tipis 2-1 di laga kandang, tim Persija Jakarta kini ditunggu tur maut dalam lanjutan Djarum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News