Nissan Bantah Bakal Jual Sahamnya di Mitsubishi

Nissan Bantah Bakal Jual Sahamnya di Mitsubishi
Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Foto: Ist/jpnn

jpnn.com - Nissan Motor menanggapi kabar yang beredar luas terkait rencananya akan menjual sahamnya yang ada di Mitsubishi Motors.

Mengutip Reuters, Nissan mengatakan perusahaan tidak punya rencana untuk mengubah struktur permodalan dengan Mitsubishi apalagi menjualnya.

“Baru-baru ini, ada laporan media internasional yang spekulatif mengenai hubungan modal Nissan dengan Mitsubishi Motors," kata Nissan dalam pernyataan resmi.

"Bertentangan dengan pernyataan di artikel, tidak ada rencana untuk mengubah struktur permodalan dengan Mitsubishi."

Menurut Nissan, seperti halnya "Nissan NEXT", Nissan memahami Mitsubishi Motors sedang mengerjakan rencana transformasi bisnis “Small but Beautiful” yang diumumkan pada bulan Juli.

Setiap mitra Aliansi (Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance) harus fokus pada kompetensi intinya dan memaksimalkan penggunaan aset masing-masing untuk mencapai rencana jangka menengahnya.

Prinsip dasar Aliansi ialah bekerja sama di area yang saling menguntungkan, untuk kesuksesan merek dan strategi pertumbuhan masing-masing mitra.

Skema pemimpin/pengikut yang diumumkan pada bulan Mei didasarkan pada prinsip ini, dan meningkatkan efisiensi pengembangan produk dan teknologi.

Nissan Motor menanggapi kabar yang beredar luas terkait rencananya akan menjual sahamnya yang ada di Mitsubishi Motors.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News