Mobil

Nissan Leaf Jadi Mobil Listrik Terlaris Dunia, Ini Resepnya

Nissan Leaf Jadi Mobil Listrik Terlaris Dunia, Ini Resepnya
Ilustrasi Nissan Leaf terbaru. (Nissan/jpnn)

jpnn.com, YOKOHAMA - Sempat terpengaruh atas isu bahaya lingkungan karena limbah baterai listrik, Nissan Leaf kembali menunjukkan performa terbaiknya di pasar global dengan 51 pasar tujuan.

Awal tahun ini, Leaf mengokohkan sebagai mobil listrik paling laku di dunia dengan torehan mencapai 320.000 unit lebih sejak 2010. Sampai 31 Meret 2018 yang merupakan akhir tahun fiskal 2017, Nissan Leaf mencatatkan kenaikan 15 persen penjualan dari tahun fiskal sebelumnya.

Kembalinya performa Nissan Leaf tidak lepas dari keputusan strategis perusahaan untuk memberikan sentuhan lebih segar terhadap hatchback fully electric ini pada 2017.

Tampilan yang kian agresif serta peningkatan pada sisi interior dengan penyederhaan desain membuatnya lebih ergonomis dan nyaman. Tidak ketinggalan sejumlah fitur terkini tertanam antara lain teknologi berkendara otonom ProPILOT (ProPILOT Assist), ProPILOT Park dan e-Pedal, serta peningkatan daya dan jangkauan. Termasuk harga yang cukup terjangkau.

Sejumlah perubahan itulah yang juga berperan mengembalikan performa Leaf di pasar kendaraan listrik global. (mg8/jpnn)


Sempat terpengaruh atas isu bahaya lingkungan karena limbah baterai listrik, Nissan Leaf kembali menunjukkan performa terbaiknya di pasar global.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News