Selasa, 14 Agustus 2018 – 20:38 WIB

Mobil

Bukan Sate, Ini Nama Mobil Listrik Pertama Porsche

Senin, 11 Juni 2018 – 22:39 WIB
Bukan Sate, Ini Nama Mobil Listrik Pertama Porsche - JPNN.COM

Mengawali kiprah di kendaraan listrik, Porsche mengumumkan nama dari versi produksi mobil listrik pertamanya yakni Taycan, sekaligus perayaan hari jadinya ke-70 tahun.

Taycan sendiri memiliki makna “lively young horse” atau “kuda muda yang hidup” yang diambil dari dialek Eurasia. Julukan "kuda" pun akan diperkuat dari logo mobil listrik ini.

Porsche Taycan direncanakan akan mulai masuk pasar pada tahun depan, dengan wujud sebagai sedan coupe sport empat pintu mirip Panamera.

Sedan coupe listrik Porsche Taycan bakal diperkuat dua unit motor listrik dengan output setara 592 hp. Dengan angka tersebut, Taycan diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,5 detik.

Sementara jarak tempuh saat baterai terisi penuh disebut dapat melampaui 500 km. sementara saat dibutuhkan cepat, charging baterai selama empat menit dapat memungkinkan perjalanan sejauh 100 km untuk ditempuh.

Pengembangan Porsche Taycan diharapkan bisa mengakomodir para penggemar kecepatan dalam evolusi tren elektrifikasi. Tidak tanggung-tanggung, Porsche mengklaim Taycan sebanding dengan kekuatan sedan ikoniknya 911 sebagai sportscar sejati.

Dengan dilengkapi teknologi autonomous Level 4, Taycan siap mengganggu singgasana Tesla Model S, apalagi Taycan juga digadang memiliki kepraktisan sekelas Panamera.

Selain wujud sedan coupe, Porsche juga sudah menyiapkan Taycan versi crossover seperti ditunjukkan konsep Mission E Cross Turismo. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar