Nissan Leaf Paling Diminati di Eropa

Nissan Leaf Paling Diminati di Eropa
Nissan Leaf. Foto: Nissan.eu/JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Sejak debut publik pertama kali pada September 2017 lalu, Nissan Leaf menjadi kendaraan paling populer di Eropa. Mobil ini mendapatkan catatan penjualan sangat baik.

Nissan mengatakan telah mengirimkan 26.000 unit ke konsumen Eropa dalam delapan bulan terkahir ini. Artinya, 1 Nissan Leaf terjual setiap 10 menitnya.

Dari angka tersebut, Nissan Leaf ternyata cukup diminati lebih dari 8.000 unit telah dikirim sebagai armada perusahaan dan sisanya untuk pelanggan ritel. Demikian dilansir Carscoops, Minggu (7/10).

Nissan telah mengalami pertumbuhan penjualan yang kuat di beberapa negara seperti Austria, Prancis, Jerman, Belanda, Portugal dan Spanyol. Bahkan di Norwegia, Nissan Leaf menjadi kendaraan penumpang terlaris sementara tahun ini.

Nissan Leaf terbaru tidak hanya menampilkan desain yang lebih menarik dari pendahulunya. Mobil ini menawarkan daya tempuh yang lebih jauh, berkat dukungan baterai Lithium-ion 40kWh. Kisaran jarak tempuh diklaim sekitar 270 km.

Nissan Leaf juga membawa sejumlah teknologi baru, seperti Nissan Intelligent Mobility yang di dalamnya terdapat fitur e-Pedal serta sistem mengemudi ProPilot dan parkir semi otonom park. Mobil tersebut juga lebih aman daripada model sebelumnya, karena sudah mendapatkan peringkat keamanan bintang lima dari Euro NCAP.

Model listrik asal Jepang itu kini sudah dijual di 51 pasar secara global dan telah membukukan permintaan yang kuat di seluruh dunia.

Gabungan penjualan menyebutkan, model pertama dan kedua membuat Leaf EV jadi kendaraan lsitrik paling laris di seluruh dunia, dengan lebih dari 350.000 unit yang dikirim sejak 2010. (mg9/jpnn)


Sejak debut publik pertama kali pada September 2017 lalu, Nissan Leaf menjadi kendaraan paling populer di Eropa. Mobil ini mendapatkan catatan penjualan positif


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News