JPNN.com

Nissan Setop Produksi X-Trail

Senin, 04 Februari 2019 – 10:51 WIB
Nissan Setop Produksi X-Trail - JPNN.com

jpnn.com - Nissan akhirnya mengumumkan keputusan penyetopan dari rencana investasi tambahannya untuk produksi Nissan X-Trail di pabrik Sunderland, Inggris.

Keputusan tersebut diambil Nissan sebagai kritikan atas ketidakpastian Inggris terkait Brexit atau hubungan masa depan negara itu dengan Uni Eropa.

"Meskipun kami telah mengambil keputusan ini karena alasan bisnis, ketidakpastian yang berlanjut seputar hubungan dengan UE tidak membantu perusahaan seperti kami untuk merencanakan masa depan," kata Ketua Nissan Eropa Gianluca de Ficchy dalam sebuah pernyataan, lansir marketwatch.

BACA JUGA: Kasus Ketiadaan Ban Serep di Nissan Elgrand Berujung Begini

Dengan demikian, Nissan akan mengonsolidasikan produksi generasi terbaru X-Trail kembali ke Kyushu, Jepang. Sementara pabrik Nissan di Sunderland, timur laut Inggris, akan tetap memproduksi Qashqai dan Juke.

Walaupun keputusan Nissan tidak mengganggu aktivitas dari 7.000 pekerja di Sunderland, namun itu akan memngaruhi potensi investasi Nissan lebih lanjut di Inggris.

Kegagalan pemerintah Inggris mengosiasikan rencan keluar dari Uni Eropa telah membuat produsen mobil melunturkan niat mereka untuk menjadikan Inggris sebagai pusat manufaktur di Eropa.

BACA JUGA: Berikut Dosa Besar Bos Nissan, Jangan Kaget!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha