Mobil

Nissan Ungkap Sosok GT-R50, Bikin Ngiler!

Nissan Ungkap Sosok GT-R50, Bikin Ngiler!
Nissan GT-R50. (Foto: Nissan/jpnn)

jpnn.com, TOKYO - Sekian lama ditunggu penggemarnya, Nissan akhirnya mengobati kerinduan para pencinta The Godzilla dengan merilis versi terbaru GT-R.

Bukan tanpa alasan, sejak varian terakhir Nissan GT-R (R35) dirilis pada 2007 silam, Nissan tak kunjung membuka kabar penerus dari sportscar petarung jalanan itu.

Sampai akhirnya sebuah gambaran purwarupa Nissan GT-R (R50) diperkenalkan sekaligus sebagai perayaan usia 50 tahun kelahiran sang Godzilla. Ini sekaligus menjawab dahaga penggemarnya saat disuguhkan Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo yang sempat digadang sebagai GT-R masa depan pada 2014 lalu.

Nissan GT-R50 dirancang khusus oleh tim Nissan bersama Italdesign, dan ditengarai hasil kreasi dari sosok R50 jauh lebih realistis menjadi calon penerus GT-R nanti.

Dari tampilan muka, GT-R50 terlihat masih membuat benang merah dengan pendahulunya. Inovasi desain fascia tidak terlampau jauh sebagai identitas calon penerus.

Lampu LED, optimalisasi aliran udara dan aksen warna emas di grille sebagai isyarat eksistensi dirinya selama 50 tahun.

Sebagai petarung jalanan, peningkatan aerodinamis diwujudkan dari sejumlah langkah. Atap landai serta sayap otomatis menyesuaikan kecepatan membuatnya sulit ditaklukkan.

Apalagi saat melongok ke balik kap mesin. V6 3.8-liter twin-turbo dikawinkan transmisi dual-clutch 6-percepatan menjadi peluru terbaru dengan kemampuan jauh lebih gahar dari generasi sebelumnya. Tak dipungkiri, tenaganya bisa didapat hingga 710 hp dan torsi 780 Nm.

Nissan akhirnya merilis gambaran dari sosok yang disebut Nissan GT-R50 dan digadang para penggemarnya wujud yang realistis menjadi generasi penerus GT-R.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News