Mobil

Intelligent Mobility: Nissan Terra Siap Tantang Pajero Sport

Intelligent Mobility: Nissan Terra Siap Tantang Pajero Sport
Peluncuran Nissan Terra 2018 di Filipina. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, FILIPINA - Rencana mendatangkan Nissan Terra ke bumi nusantara bakal tidak lama lagi, di mana Nissan sudah memastikan bahwa giliran Indonesia akan masuk dalam jadwal pada tahun fiskal ini.

Saat ini, Nissan Terra model 2018 sudah mulai membuka pemesanan untuk masyarakat Filipina dengan jadwal pengiriman pada Agustus mendatang. Setelah itu, akan menyusul ke Thailand dan Indonesia serta diikuti Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

SUV yang diproduksi di Thailand itu menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang yang lega dan teknologi berkendara terdepan sehingga pemiliknya bisa lebih percaya diri.

“Nissan Terra baru dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol,” tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business.

Nissan Terra 2018 berasal dari bahasa Latin berarti ‘Bumi’, diperkenalkan di kawasan Asia Tenggara pada Senin, (28/5) di lokasi yang terletak di antara dua gunung merapi di Clark, Filipina.

Dengan kapasitas tempat duduk yang nyaman untuk tujuh penumpang, dan ruang kabin terbaik di kelasnya, pesaing Pajero Sport dan Fortuner juga dilengkapi dengan kursi baris kedua yang memiliki fungsi folding dan tumbling.

Dibangun dengan sasis tangga yang serba guna, sehingga memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road termasuk ground clereance 225 milimeter. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Bahkan, Terra sudah mengadopsi inovasi teknologi Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Nissan Terra 2018 sudah menjadwalkan masuk ke Indonesia pada tahun fiskal ini dengan sejumlah keunggulan untuk bertarung dengan Pajero Sport dan Fortuner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News