Minggu, 20 Mei 2018 – 18:24 WIB

Nissan Terra, Calon Peluru NMI Saingi Pajero Sport

Jumat, 18 Mei 2018 – 16:12 WIB
Nissan Terra, Calon Peluru NMI Saingi Pajero Sport - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mulai tahun ini, Nissan mengumumkan akan fokus pada penambahan produk baru di pasar otomotif Indonesia, bahkan untuk banyak segmen yang akan disasar baik multi purpose vehicle (MPV) maupun sport utility vehicle (SUV).

Setelah Nissan Grand Livina Special Version, produk Nissan yang ditunggu-tunggu adalah MPV terbaru hasil kolaborasi Nissan dengan Mitsubishi, yang digadang akan mengambil paltform Xpander.

Kebutuhan MPV baru tersebut bukan tanpa alasan, penjualan Grand Livina sendiri saat ini semakin menurun dan sepertinya konsumen ingin mendapatkan model yang lebih segar dari Nissan.

Selain segmen MPV, Nissan Indonesia juga akan kembali memperkuat penetrasinya di segmen SUV dan yang mungkin akan dibawa adalah Nissan Terra.

Kompetitor Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tersebut sudah mengaspal di China dan selanjutnya diharapkan bisa meramaikan pasar SUV full-size tanah air.

Nissan Terra dibangun dari basis Nissan Navara yang didukung mesin bensin QR25 2,5-liter menghasilkan 183 hp pada 6.000 rpm dan torsi 251 Nm pada 4.000 rpm. Di China, Nissan Terra berbanderol 1,69,800 Yuan atau setara Rp 372 jutaan.

Langkah strategis tersebut sebagai bentuk implementasi ambisi Nissan dalam lima tahun ke depan pada nilai Nissan M.O.V.E. 2022.

“Tujuan kami adalah untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia dan mentransformasi seluruh pengalaman kepemilikan dan kepuasan pelanggan melalui produk dan teknologi yang inovatif,” ujar Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar