Teman Kelas Fortuner, Nissan Terra Resmi Mengaspal di China

Teman Kelas Fortuner, Nissan Terra Resmi Mengaspal di China
Ilustrasi Nissan Terra di China. (Foto: Nissan)

jpnn.com, TIONGKOK - Pikap Navara yang disulap menjadi SUV full-size Nissan Terra akhirnya mengaspal di jalan utama Tiongkok, selanjutnya pasar Thailand yang menunggu untuk bertemu rivalnya Toyota Fortuner.

Unit yang dikembangkan di China, sebagai produk pertama yang masuk dalam rencana jangka menengah Nissan M.O.V.E to 2022.

Masuk dalam jenis SUV full-size, Nissan Terra memiliki dimensi panjang 4,882 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.835 mm. Sementara wheelbase-nya 2.850 mm, dan ground clearance 225 mm yang diklaim terbaik di kelasnya.

Dari basisi Nawavar, Terra hanya membedakan sedikit terutama untuk memperjelas sebagai mobil penumpang namun tetap tangguh di medan berat.

Grille V-motion baru, lampu LED, lubang udara bumper hingga aksen krom teracik baik untuk menguatkan karakter tangguh tapi tetap stylish. termasuk pelek alloy 18 inci.

Jika melongok ke kabin, Nissan Terra memang tidak dibuat berkonfigurasi 3 baris bangku, hanya saja Nissan memberi pilihan (optional) itu untuk permintaan khusus.

Desain dasbor, tata letak controller, kemudahan pengoperasian sistem entertainment dan beberapa fitur menjadi tawaran kuat Nissan.

Nissan Terra didukung mesin bensin QR25 2,5-liter menghasilkan 183 hp pada 6.000 rpm dan torsi 251 Nm pada 4.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan, dan tersedia juga transmisi otomatis 7-percepatan.

SUV full-size Nissan Terra akhirnya mengaspal di jalan utama Tiongkok, selanjutnya pasar Thailand yang menunggu untuk bertemu rivalnya Toyota Fortuner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News