Nistelrooy Mundur Demi Klub

Nistelrooy Mundur Demi Klub
Ruud van Nistelrooy. Foto: AFP
AMSTERDAM - Kejutan dibuat striker kawakan Ruud van Nistelrooy. Pemain depan  Real Madrid itu kemarin mengumumkan pensiun (lagi) dari timnas Belanda.

Pengumuman mundurnya Nistelrooy itu dirilis situs resmi Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB). Alasan utama Nistelrooy meninggalkan timnas adalah karena ingin lebih fokus bersama Real Madrid.

"Setelah mempelajari jadwal dari Real Madrid dan timnas Belanda, saya menyadari  terlalu berat bagi saya untuk bermain untuk dua tim ini. Karena itulah saya membuat keputusan ini," kata Van Nistelrooy seperti dilansir Reuters.

Usia yang terbilang tua (32 tahun) dan ketatnya kompetisi di lini depan timnas Belanda sepertinya juga menjadi pertimbangan Van Nistelrooy. Apalagi fokus Der Oranje sekarang ini adalah bisa ambil bagian di putaran final Piala Dunia yang dihelat dua tahun mendatang. Saat itu usia pemain yang akrab disapa Ruudtje itu akan menapaki 34 tahun.

"Saya sudah memikirkan dengan matang hal ini. Sepertinya inilah satu-satunya pilihan bagi saya. Tampil di Piala Eropa 2008 merupakan cara yang tepat untuk mengakhiri karir internasional," sambungnya.

Pelatih baru timnas Belanda Bert van Marwijk mengaku kaget dan menyesalkan keputusan yang diambil Nistelroooy ini. Menurut pelatih yang menggantikan posisi Marco van Basten pada 1 Jali lalu  ini menyatakan sejatinya dirinya masih sangat membutuhkan keberadaan Nistelrooy di Der Oranje.      

“Saya sudah melakukan pembicaraan serius dengan Ruud dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Bagaimanapun saya menghormati keputusannya,” kata Van Marwijk. Jujur saja saya menyesal tidak bisa memanfaatkan kualitas dan pengalaman yang dimiliki dalam skuad yang saya tangani. Saya berharap setelah membuat keputusan ini dia akan mendapatkan yang terbaik bersama Real Madrid,” lanjutnya.      

Bersama Van Marwijk timnas Belanda akan melakoni laga perdananya saat menghadapi pertandingan ujicoba melawan timnas Rusia pada 20 Agustus mendatang di Moskow, Rusia.   

AMSTERDAM - Kejutan dibuat striker kawakan Ruud van Nistelrooy. Pemain depan  Real Madrid itu kemarin mengumumkan pensiun (lagi) dari timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News