Nizar: Rakyat Lagi Menjerit, Plt Ketum Pakai Jet Pribadi untuk Konsolidasi

Nizar: Rakyat Lagi Menjerit, Plt Ketum Pakai Jet Pribadi untuk Konsolidasi
Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa saat kunjungan ke daerah. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa melakukan kunjungan ke sejumlah daerah menggunakan jet pribadi.

Kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan jet pribadi menjelang muktamar PPP, disorot elite partai.

"Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan," kata anggota Majelis Pakar PPP Nizar Dahlan di Jakarta, Kamis (29/10).

Nizar membenarkan adanya kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan pesawat jet pribadi setelah foto Suharso dan pengurus DPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di grup WhatsApp.

Di dalam foto itu, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani tengah disambut oleh pengurus PPP daerah dan diberikan selempang hijau.

Oleh karena itu, Nizar mempertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi tersebut, yakni memakai uang partai, dana kementerian, atau dana pribadi.

Kader dan umat, kata dia, harus mengetahui dengan jelas dana apa yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi sebab biayanya jelas tidak murah alias sangat mahal.

"Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt Ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," katanya menegaskan.

Kunjungan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa melakukan kunjungan ke Medan dan Aceh menggunakan jet pribadi disorot elite partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News