JPNN.com

Jika Ingin Selamat di Pilpres 2024, PPP Harus Bisa Gaet Gatot Nurmantyo dan Sandiaga Uno

Rabu, 26 Agustus 2020 – 18:06 WIB
Jika Ingin Selamat di Pilpres 2024, PPP Harus Bisa Gaet Gatot Nurmantyo dan Sandiaga Uno - JPNN.com
Pengusaha nasional Sandiaga Uno (Kanan). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dua tokoh nasional, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo (GN) dan Sandiaga Salahudin Uno (SSU) disebut sangat potensial menjadi magnet di tengah publik yang bisa mengantar Partai Persatuan Pembangun (PPP) kembali bangkit sebagai parpol besar.

Jika tak ada , PPP hanya akan menjadi kapal tua yang sebentar lagi karam. 

Hal itu disampaikan peneliti senior Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny JA, Toto Izul Fatah kepada pers di Jakarta menanggapi masa depan partai berlambang kabah itu dalam menghadapi pertarungan politik lima tahunan Pileg 2024.

Menurut Toto yang juga Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA ini, pilihan paling penting dalam menghadapi pertarungan Pileg 2024, PPP harus mampu mencari figur ketua umum yang memiliki magnet public yang kuat.

Aneka program dan system organisasi yang ditawarkan partai Islam tersebut tak akan banyak membawa efek electoral jika tak ada figur moncer sebagai leader.

“Meskipun program penting, tetapi yang tak kalah penting dibutuhkan PPP saat ini adalah figur. Rentetan kasus hukum yang telah menyeret beberapa ketua umumnya masuk penjara, membuat PPP kehilangan legitimasi moral untuk jualan program sebagai daya tarik partai.” katanya.

Toto menjelaskan, perlunya figur kuat di PPP itu lebih karena partai tersebut memilih kelompok Islam sebagai captive market yang turun temurun sejak Orde Baru.

Sementara, ceruk yang sama, sekarang sudah diambil merata partai berbasis Islam yang lain seperti PAN, PKS dan PKB. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia