JPNN.com

No Mudik No Cry, Lagi Wabah Becik Ning Omah, Pesan Yuk Bajunya untuk Donasi

Sabtu, 18 April 2020 – 19:25 WIB No Mudik No Cry, Lagi Wabah Becik Ning Omah, Pesan Yuk Bajunya untuk Donasi - JPNN.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memakai kaus bertulisan unik. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Ada saja ragam upaya yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mensosialisasikan bahaya virus corona pada publik terutama warganya.

Dia membuat kaus dengan desain unik bertema Covid-19. Kaus tersebut bertuliskan kalimat sederhana berisi pesan lawan Corona, seperti, "Bersama Lawan Corona", "Cuci Tangan Terus Biar Gak Kena Corona Virus".

Ada juga dengan tulisan berbahasa Jawa yakni " Nyedak Keplak" (ditampar kalau mendekat), " Lagi Wabah Becik Ning Omah" (Sedang Wabah Lebih Baik di Rumah).

Untuk sosialisasi warga menggunakan masker, ada kaus bertulis “Maskeran Keren”. Desainnya unik, karena jika dilihat dari jauh, orang akan membacanya sebagai “Mas Keren”.

Selain itu ada kaus tema mudik, yakni “ No Mudik No Cry" dengan gambar wajah Ganjar mengenakan wig ala Bob Marley.

Ganjar selalu memakai kaus tersebut dalam berbagai kesempatan. Saat berkeliling berkeliling dengan sepeda atau sepeda motor dia pasti memakai kaus-kaus tersebut. 

Ganjar berusaha mengedukasi warga tentang penggunaan masker, cuci tangan, dan pentingnya physical distancing. Dia juga mengunjungi posko corona dan balai karantina di desa-desa.

Bahkan saat sesi wawancara, kaus itu juga dikenakannya. Walhasil banyak warga dan netizen yang salah fokus dengan kaus. Mereka menyukainya dan berminat memesan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia