JPNN.com

Ganjar Terkagum-kagum Mendengar Cerita Dokter Zainal yang Positif Corona

Sabtu, 18 April 2020 – 17:50 WIB
Ganjar Terkagum-kagum Mendengar Cerita Dokter Zainal yang Positif Corona - JPNN.com
Suasana lorong Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang saat pandemi Covid-19 . Foto: Antara/Aji Styawan/foc.

jpnn.com, SEMARANG - Dukungan untuk puluhan dokter dan tenaga medis RSUP Dr Kariadi Semarang yang menjalani isolasi di Hotel Kesambi terus mengalir dari pemerintah masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai sepedaan keliling Kota Semarang pada Sabtu (18/4).

Ganjar mengatakan, setiap saat selalu memantau perkembangan para tenaga medis yang dinyatakan positif COVID-19 itu.

"Saya pantau terus, tadi pagi mereka senam rame-rame dan saya dikirimi videonya. Saya tanya bagaimana kabarnya, jawaban mereka benar-benar bikin saya bangga," kata Ganjar.

Saat ditanya kabar, lanjut Ganjar, para dokter dan tenaga medis itu mengatakan sampai kekenyangan. Banyak bantuan yang datang untuk para dokter tersebut.

"Mereka bilang sampai kekenyangan, karena bantuan buah-buahan dan kebutuhan lain terus mengalir. Tidak hanya dari pemerintah, tapi dari masyarakat yang terus berdatangan," lanjutnya.

Hal itu membuktikan bahwa para dokter dan tenaga medis tersebut sangat dicintai masyarakat. Dia berharap masyarakat terus memberikan dukungan dan tidak ada stigma negatif pada mereka.

"Jangan ada stigma negatif, karena mereka semua ahli kesehatan sehingga paham betul bagaimana menghadapi ini. Kita terus support mereka seperti sekarang," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia