Nokia Rilis CDMA

Nokia Rilis CDMA
Nokia Rilis CDMA
PERTUMBUHAN pasar CDMA, rupanya, memang tidak semeriah GSM. Namun, dengan peminat yang tidak sedikit, CDMA tetap menjadi incaran pengguna telepon seluler. Pabrikan ponsel besar pun masih tertarik merilis tipe CDMA. Misalnya, Nokia yang meluncurkan Nokia 3806 CDMA.

Tipe tersebut merupakan handset terbaru besutan Nokia yang seminggu terakhir beredar di Surabaya. Dengan banderol Rp 1,3 jutaan untuk end user, ponsel berbentuk candy bar dengan layar lebar 2,2 QVGA color display tersebut bundling dengan Fren Duo dari Mobile-8.

""Ini program bundling nasional yang secara resmi dimulai pada 1 Mei dan masuk ke daerah, termasuk Surabaya, pada pekan ini,"" terang Henry Harwanto Susanto, head of region VI PT Mobile 8 Tbk, kemarin. ""Shipment pertama akan tersedia 35 ribu unit, 35 persennya untuk wilayah Jatim,"" tuturnya.

Meski berlabel bundling, Fren tidak mengunci alias unlock SIM card. Jadi, handset masih bisa berfungsi saat digunakan untuk kartu CDMA lain yang menggunakan frekuensi sama. Namun, pengguna tidak bisa mengakses Brew.

PERTUMBUHAN pasar CDMA, rupanya, memang tidak semeriah GSM. Namun, dengan peminat yang tidak sedikit, CDMA tetap menjadi incaran pengguna telepon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News