Nono: Mendorong Kekerasan, tak Pantas jadi Pemimpin

Nono: Mendorong Kekerasan, tak Pantas jadi Pemimpin
Nono: Mendorong Kekerasan, tak Pantas jadi Pemimpin
JAKARTA - Pernyataan bersama untuk melaksanakan kampanye damai, ternyata tak seluruhnya terbukti. Di beberapa lokasi, salah satu kandidat pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta melakukan provokasi yang dapat memancing tindakan kekerasan. Akibatnya, beberapa relawan dan pendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono yang menjadi korban kekerasan pihak lain.  

"Kita ingatkan agar semua pasangan calon menjaga komitmen dan tidak melakukan aksi provokasi. Sebab demokrasi di dalam pilkada DKI akan tercoreng," ujar manajer Jaringan Keluarga Alex Noerdin, Imam Darmadi, Kamis (28/6) menanggapi pernyataan calon wagub DKI Nachrowi Ramli yang dinilainya cendrung melakukan provokasi, meski dengan alasan membela pihak-pihak yang menghina pasangan Fauzi Bowo-Narchrowi Ramli.

Menurut Imam, para kandidat harus memberi rasa aman dan nyaman dan kepada seluruh masyarakat DKI Jakarta yang akan menyambut pemimpin baru mereka. Apalagi sebelum memulai kampanye, enam pasangan calon sudah menyatakan ikrar kampanye damai.

“Ucapan Nachrowi dalam kampanye kemarin, sudah termasuk melakukan provokasi,” kata Imam Darmadi sambil mengingatkan para pendukung dan simpatisan pasangan Alex Nono untuk tidak terpancing dengan ucapan Nachrowi.

JAKARTA - Pernyataan bersama untuk melaksanakan kampanye damai, ternyata tak seluruhnya terbukti. Di beberapa lokasi, salah satu kandidat pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News