Nono Sampono Ajak Pemuda Mengamalkan Ideologi Pancasila

Selasa, 13 April 2021 – 11:18 WIB
Nono Sampono Ajak Pemuda Mengamalkan Ideologi Pancasila - JPNN.com
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono berharap pengurus dan anggota KNPI saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Perwakilan DPD RI di Kota Ambon, Selasa (13/4). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono berharap pengurus dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menjadi panutan bagi pemuda-pemudi Indonesia dalam menjaga dan mengamalkan ideologi bangsa.

"Saya berharap KNPI akan selalu menjadi benteng Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Nono Sampono saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Perwakilan DPD RI di Kota Ambon, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan sosialiasi ini dihadiri puluhan pengurus dan anggota KNPI Kota Ambon.

“Sosialisasi Empat Pilar menjadi sangat penting untuk terus disuarakan dan disampaikan kepada masyarakat untuk menjadi dasar kita dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap mantan Kepala Basarnas itu.

Senator dari Provinsi Maluku ini juga mengatakan kegiatan ini tidak untuk selesai didengarkan saja tetapi diaplikasikan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab empat pilar, kata dia, sangat penting untuk merajut persatuan dan kesatuan antar warga Negara Indonesia.

”Salah satu dari empat pilar itu adalah Pancasila. Ini adalah ideologi bangsa, falsafah hidup, dan dasar negara, yang digali Bung Karno dari kebudayaan dan kearifan lokal bangsa Indonesia, pertama kali dicetuskan Bung Karno dalam pidato 1 Juni 1945. Artinya, Pancasila itu memang bersumber atau berasal dari rakyat Indonesia sendiri,” ujar Nono Sampono.

Menurut Nono, Pancasila harus menjadi nilai dan semangat untuk seluruh rakyat Indonesia memajukan negeri sehingga tidak ada lagi membedakan suku, ras, agama maupun kepentingan antargolongan

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...