Noordin M Top Klaim Bertanggung Jawab

Noordin M Top Klaim Bertanggung Jawab
Noordin M Top Klaim Bertanggung Jawab
JAKARTA--Sebuah situs web memuat penyataan Noordin M Top yang mengklaim diri bertanggungjawab atas peledakan di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott, Jumat (17/7). Pernyataan itu dirilis melalui blog beralamat di http://mediaislam-bushro.blogspot.com.

Dalam web blog itu disebutkan pernyataan itu resmi dirilis oleh Tandzim Al Qo'idah Indonesia pascapeledakan di kedua hotel tersebut. Pernyataan di blog itu memuat sejumlah ayat-ayat al Quran sebagai pembenaran dari kegiatan pengeboman tersebut.

Namun demikian, ada juga pernyataan yang diklaim sebagai wasiat DR Azhari. "Agar ummat ini mengetahui bahwasanya Amerika, khususnya orang-orang yang yang berkumpul dalam majlis itu, mereka adalah para Pentolan Bisnisman dan Inteljen di dalam bagian ekonomi Amerika. Dan mereka mempunyai kepentingan yang besar dalam mengeruk harta negeri Indonesia dan pembiyaan tentara kafir (Amerika) yang memerangi Islam dan kaum muslimin," kutipan yang mengatasnamakan syariah DR. Azhari.

Dalam blog itu juga, mereka menyebutan bawa kegiatan peledakan itu adalah qishoh yang berarti pembalasan yang setimpal atas perbuatan  AS dan antek-anteknya terhadap kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia. Mereka juga menyebutkan bahwa kekuatan AS di Indonesia harus diancurkan, sebab AS dan sekutunya adalah  pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di Indonesia. Untuk itu, katanya, AS dan sekutunya harus dikeluarkan dari Indonesia.

JAKARTA--Sebuah situs web memuat penyataan Noordin M Top yang mengklaim diri bertanggungjawab atas peledakan di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News