Noordin Terkepung di Dalam Rumah

Noordin Terkepung di Dalam Rumah
Noordin Terkepung di Dalam Rumah
TEMANGGUNG--Sebuah sumber di kepolisian mengonfirmasikan bahwa salah satu dari sejumlah teroris yang terkepung di Temanggung tersebut adalah Noordin Mohd Top, gembong teroris murid Dr. Azahari. Pengepungan yang dilakukan kemarin memang cukup panjang. Ini setelah polisi tak berani gegabah masuk melakukan penyerbuan. "Kami masih belum cukup data untuk melakukan penyerbuan ke dalam rumah. Kami masih membuat perimeter pengamanan saja," tambahnya.

Yang dimaksud belum cukup data, petugas belum mengetahui berapa jumlah teroris yang berada di dalam rumah, apa saja persenjataannya, dan berapa jumlah bom yang ada di dalam rumah. Sumber tersebut yakin betul ada bom di dalam rumah. "Cuma ada berapa, dan apa saja jenisnya, itu yang kami belum yakin," tambahnya.

Hanya, dari penuturan sejumlah anggota JI lama dan sejumlah sumber di kepolisian, dipastikan para teroris yang terkepung tersebut bersenjata dan mempunyai bom. "Minimal senpi jenis pistol. Bisa juga ada senapan semi otomatis, tapi itu belum bisa dipastikan," tandasnya.

Selain itu, sumber di kepolisian juga mengatakan bahwa Noordin pun juga biasanya memakai rompi bom bunuh diri kemana-mana. "Kalau terburu-buru, bisa-bisa kami hanya mendapatkan jenazah dan rumah yang hancur karena ledakan," tandasnya. Diharapkan dengan pengepungan seperti ini, akan melemahkan semangat para teroris yang ada di dalam, sekaligus menghabiskan bekal para teroris yang ada di dalam.

TEMANGGUNG--Sebuah sumber di kepolisian mengonfirmasikan bahwa salah satu dari sejumlah teroris yang terkepung di Temanggung tersebut adalah Noordin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News