Norma Yunita, si Cantik Mantan Sopir Mobil Damkar, Resmi jadi Anggota DPRD Surabaya

 Norma Yunita, si Cantik Mantan Sopir Mobil Damkar, Resmi jadi Anggota DPRD Surabaya
Norma Yunita (jilbab coklat) resmi menjadi anggota DPRD Surabaya dari PDIP. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Perempuan cantik mantan sopir mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), Norma Yunita dilantik menjadi salah satu anggota DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, periode 2019-2024.

"Terima kasih atas ucapan selamat dan suksesnya," kata Norma Yunita kepada Antara di Surabaya, Minggu.

Norma sebelumnya tidak menyangka jika dirinya yang semula hanya seorang juru kemudi mobil damkar Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya akhirnya menjadi anggota DPRD Surabaya.

Pelantikan Norma bersama 49 anggota DPRD Surabaya lainnya dilaksanakan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Surabaya, Sabtu (24/8).

Ia sendiri mengaku pada awalnya tidak ingin menjadi anggota DPRD Surabaya. Namun karena dorongan dari orang tuanya akhirnya menjalani karirnya di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Surabaya dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Pada awalnya, lanjut Norma, yang maju mencalonkan sebagai calon legislatif sebenarnya adalah ibunya yang saat itu menjadi salah satu pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Surabaya.

BACA JUGA: Di Sejumlah Negara, Pemindahan Ibu Kota Tidak Semulus yang Dibayangkan

Hanya saja, karena ada kendala di persyaratan administrasi, Norma harus menggantikan posisi ibunya. Mendapati hal itu, Norma harus meninggalkan pekerjaannya sebagai juru mudi di Dinas PMK Kota Surabaya yang telah digeluti selama 7 tahun terakhir.

Perempuan mantan sopir damkar bernama Norma Yunita resmi dilantik menjadi anggota DPRD Surabaya dari PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News