Novak Djokovic Masuk 16 Besar Australian Open Secara Dramatis

Novak Djokovic Masuk 16 Besar Australian Open Secara Dramatis
Novak Djokovic. Foto: diambil dari ausopen

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic meraih tiket 16 Besar Australian Open 2021 secara dramatis.

Si juara bertahan itu harus mengatasi cedera saat pertandingan melawan petenis Amerika Serikat Taylor Fritz selama tiga jam 25 menit, untuk akhirnya menang 7-6(1), 6-4, 3-6, 4-6, 6-2 di Rod Laver Arena, Jumat (12/2) malam WIB.

Pemilik delapan gelar Australian Open itu tampak dalam masalah serius karena cedera yang muncul saat set ketiga di tubuh bagian kanannya, yang setelah diobservasi diketahui terjadi sobekan di otot abdomen kanan.

"Saya tidak pernah meneteskan air mata (karena cedera), dan masih belum jelas apakah saya bisa ke lapangan dalam dua hari, semoga saya bisa bermain," kata Djokovic seperti dilansir Reuters.

Fritz, unggulan ke-27, merebut set ketiga dan sempat memimpin pada set keempat.

Namun pertandingan dihentikan sementara karena petugas keamanan menggiring penonton untuk keluar dari Rod Laver Arena seiring dengan aturan darurat lockdown selama lima hari yang dimulai pada tengah malam di Melbourne.

Pertandingan Novak Djokovic vs Taylor Fritz sempat dihentikan sementara karena petugas terpaksa mengusir semua penonton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News