Novanto: Indonesia Bershalawat Bukti Golkar Dekat Ulama

Novanto: Indonesia Bershalawat Bukti Golkar Dekat Ulama
Ketua Umum Golkar Setya Novanto membuka acara Indonesia Bershalawat di Probolinggo. Foto: Ist

jpnn.com, PROBOLINGGO - Ketua Umum Golkar Setya Novanto bersama rombongan berkunjung ke Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (4/11). Kedatangan mereka dalam rangka kegiatan Indonesia Bershalawat.

“Alhamdulillah saya bisa silaturahim dengan para kyai dan santri serta warga dan tokoh masyarakat Probolinggo. Dari sini kita mulai kegiatan Indonesia Bershalawat sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-53 Partai Golkar,” ujar Novanto.

Turut mendampingi ketua DPR itu adalah sang istri Deisti Novanto, dan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Wakil Ketua Dewan Pakar Mahyudin, Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Roem Kono, Ketua Bidang Hubungan Legislatif, Eksekutif, dan Lembaga Politik sekaligus Korwil Jawa Timur Yahya Zaini, serta Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil Jawa Timur Gatot Soedjito, Adies Kadir, dan Purnamasidi.

Indonesia Bershalawat di Probolinggo dilaksanakan di lapangan Dringu, dan dihadiri sekitar 30.000 orang. Turut hadir Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli, dan Ketua DPD Golkar Probolinggo Oka Mahendra.

Lebih jauh Novanto menjelaskan, ini adalah kali pertama dalam sejarah Golkar, peringatan ulang tahun dirayakan dengan kegiatan Indonesia Bershalawat. Setelah di Probolinggo, Indonesia Bershalawat juga akan diselenggarakan di berbagai daerah lain di Indonesia.

“Indonesia Bershalawat adalah bukti kedekatan Golkar dengan para alim ulama, kiai, dan santri serta para warga Nahdiyin. Saya menyadari, tanpa dukungan umat Islam, khususnya kalangan Nahdiyin, tidak mungkin Golkar bisa survive dan terus berkarya hingga saat ini,” kata Novanto.

Melalui Indonesia Bershalawat, Novanto mengharapkan Bangsa Indonesia mendapatkaan syafaat dari Rasulullah SAW. Serta keberkahan, keselamatan dan kedamaian untuk negeri tercinta.

Dengan penuh rasa bahagia, Novanto juga menyampaikan bahwa Indonesia Bershalawat diadakan bukan semata karena dirinya Ketua Umum Partai Golkar. Melainkan karena dirinya juga termasuk keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Partai Golkar memulai kegiatan Indonesia Bershalawat di Probolinggo, Sabtu (4/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News