Novanto Minta KPPG Buat Sekolah Politik untuk Perempuan

Novanto Minta KPPG Buat Sekolah Politik untuk Perempuan
Ketum Golkar Setya Novanto melantik pengurus KPPG periode 2016-2019. Foto: ist for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menilai pendidikan politik bagi perempuan sangat penting. Pasalnya, saat ini peluang kaum hawa untuk terjun ke dunia politik sudah semakin terbuka.

Karena itu, dia mendorong Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) untuk membuat sekolah politik. Langkah tersebut dinilainya dapat meningkatkan kapasitas kader perempuan partai beringin. 

"Semakin terbukanya peluang kaum perempuan untuk terjun ke dunia politik, mengharuskan perlunya membekali diri dg wawasan, kepemimpinan dan ketrampilan politik," ujar Novanto dalam pidatonya di acara pelantikan pengurus pusat KPPG, Senin (5/9).

Mantan ketua DPR itu menyampaikan, bagi Golkar peningkatan peran perempuan dalam politik bukan sekadar soal kuantitas. Apalagi sekadar berhenti pada partisipasi minimal 30 persen yang diamanatkan undang-undang.

Yang lebih penting, lanjut Novanto, adalah bagaimana membangun kualitas politikus perempuan. Sehingga, keterlibatan dan peran perempuan dalam politik benar-benar dirasakan dan menentukan. 

"Visi perempuan dalam politik tidak hanya memperjuangkan hak-hak dan kepentingan perempuan semata, tetapi juga kepentingan bangsa dan negara yang lebih luas," pungkas dia. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menilai pendidikan politik bagi perempuan sangat penting. Pasalnya, saat ini peluang kaum hawa untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News