Jumlah TPS Bertambah Lumayan Banyak

Jumlah TPS Bertambah Lumayan Banyak
Anggota KPU Kota Tasikmalaya Hotum Hotimah saat mengecek kondisi kotak suara yang akan disebar ke 1.120 TPS di Pilkada 2017. Foto: YANGGI F IRLANA/RADAR TASIKMALAYA/JPNN.com

jpnn.com - TASIK – Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada Kota Tasikmalaya, Jabar, pada 2017  mendatang mengalami peningkatan. Dari yang sebelumnya hanya 1.097 sekarang menjadi 1.120 TPS. 

“Jumlah TPS berubah, dan kini menjadi 1.120 TPS dan ini sudah KPU tetapkan,” ujar  Anggota KPU Kota Tasikmalaya Hotum Hotimah kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group), kemarin.

Menurut dia, meningkatkan jumlah TPS tersebut karena jumlah penduduk terus mengalami pertumbuhan yang signifikan termasuk adanya pemilih baru dan pendatang. 

Sehingga tempat pemungutan suara harus diperbanyak supaya semua hak pemilih bisa tercover dengan baik. 

Meski demikian,  jika dibanding saat Pilpres mengalami penurunan. Sebab, saat Pilpres jumlah TPS mencapai 1.163. 

“Pada waktu itu, semua bisa terakomodir baik yang berdomisili di kota maupun luar daerah.  Kalau sekarang kan khusus untuk warga kota saja,” jelasnya.

Hotum menambahkan KPU sudah menyiapkan TPS yang bisa menjangkau semua warga yang mempunyai hak pilih. 

Baik itu sedang berada di rumah sakit, maupun lembaga permasyarakatan. Karena mereka sama mempunyai hak pilih yang harus diakomodir. 

TASIK – Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilkada Kota Tasikmalaya, Jabar, pada 2017  mendatang mengalami peningkatan. Dari yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News