Inilah Kandidat Terkuat Pilihan Gerindra

Inilah Kandidat Terkuat Pilihan Gerindra
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat terus memanaskan mesin jelang Pilkada serentak 2017 dan 2018 mendatang.

Gerindra disebut-sebut akan mengusung Edi Rusdi Kamtono dalam Pilkada Kota Pontianak 2018 nanti. Saat ini, Edi masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar Abang Tambul Husin tak menampik akan mengusung kader internal. “Itu ada proses. Tapi mudah-mudahan kalau ada yang di dalam, kenapa cari di luar?” ucap Abang.

Mantan Bupati Kapuas Hulu itu menambahkan, keputusan soal siapa yang akan maju bukan hanya dari dirinya. “Saya kira begini, karena partai politik adalah organisasi kolegial, keputusan bukan di tangan ketua saja,” ujarnya.

Menurutnya,  pengurus kabupaten dan kota tentu akan dilibatkan. Sebab, kontestasi pilkada menyangkut jajaran kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota.

“Meskipun mungkin nanti akan dibahas di tingkat provinsi, saya kira sebagai ketua provinsi saya hanya memimpin, tapi tidak serta merta ketua memutuskan,” tambah Abang. (rk/jos/jpnn)


PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat terus memanaskan mesin jelang Pilkada serentak 2017 dan 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News