Novanto Perintahkan Kader di DPRD Kawal Pembangungan Daerah

Novanto Perintahkan Kader di DPRD Kawal Pembangungan Daerah
Setya Novanto dan para petinggi Golkar lainnya di acara Workshop Nasional Anggota Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi kerja kader beringin yang bertugas di DPRD. 

Menurutnya, anggota Fraksi Partai Golkar DPRD merupakan ujung tombak dalam memajukan dan memenangkan partai di setiap pemilu.

Karena itu ia mengintruksikan agar anggota DPRD terus mengasah ketajaman wawasan dan pengetahuannya serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilannya supaya dapat menjalakan tugas dan fungsinya dengan baik.  

"DPRD merupakan kepanjangan tangan partai. Mereka merupakan panglima-panglima partai yang siap memenangkan partai dan menjadi ujung tombak di lapangan" ujar Novanto saat memberikan arahan dalam acara Workshop Nasional Anggota Fraksi DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, Rabu (14/12).

Dalam bidang legislasi, kata Novanto, harus diperhatikan kualitas dalam pembuatan Perda. Dia mencontohkan buruknya kualitas Perda-perda yg direvisi oleh pemerintah pusat, seperti 3143 perda yang tidak pro investasi dan menghambat perekonomian di daerah. 

"Kader-kader Golkar harus mampu membuat Perda-perda yang berkualitas untuk kemajuan pembangunan di daerah. Di bidang anggaran, program-program pro rakyat harus diutamakan. Seperti program pengentasan kemiskinan, pemberdayaan UMKM, perbaikan pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta perbaikan infrastruktur dasar untuk rakyat miskin," katanya. 

Novanto juga memberikan apresiasi kepada Fraksi Partai Golkar DPR yang telah berjuang meningkatkan transfer dana ke daerah menjadi Rp 749 triliun (36,8 persen). 

"Ini menunjukkan besarnya perhatian Golkar terhadap desentralisasi dan pembangunan Indonesia dari pinggiran sesuai semangat Nawa Cita dan membangun Indonesia dari desa dalam Visi Negara Kesejahteraan 2045," sambungnya. 

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi kerja kader beringin yang bertugas di DPRD.  Menurutnya, anggota Fraksi Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News