Hari Raya Galungan dan Kuningan

Novanto: Selalu Menang Melawan Kejahatan

Novanto: Selalu Menang Melawan Kejahatan
Ketua DPR RI, Setya Novanto. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini (1/11/17), Saudara-saudara kita umat Hindu di Bali merayakan puncak Hari Raya Galungan dan Kuningan. Perayaan ini menunjukkan bahwa Bali tak hanya kaya dengan keindahan alamnya saja, melainkan juga dengan adat istiadat dan nilai-nilai religiusitas.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghormati perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan. Sekaligus mengajak kita semua bisa mengambil pesan positif dari perayaan tersebut.

"Perayaan ini membawa pesan sangat penting tentang kemenangan kebaikan (Dharma) melawan keburukan (Adharma). Sehingga mengajarkan kepada kita untuk senantiasa berbuat kebaikan, bukan hanya kepada sesama manusia dan makhluk hidup, melainkan juga kepada alam semesta," kata Novanto.

Novanto juga berharap, perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali bisa menjadi inspirasi dalam menyebarkan kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Sehingga keharmonisan hidup dalam bingkai Nusantara bisa selalu kita rasakan bersama.

Novanto juga mengingatkan, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjadi warga negara yang baik. Karena pada hakikatnya, kedamaian dan kerukunan tidak datang dengan sendirinya. Namun harus kita ciptakan dan pelihara bersama.

"Saya ucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada saudara-saudara kita yang merayakan. Semoga kekuatan jiwa dan terangnya pikiran senantiasa bersemayam dalam raga. Sehingga kebaikan senantiasa terpancar dari diri kita,” pesan Novanto.(adv/jpnn)


Perayaan ini membawa pesan sangat penting tentang kemenangan kebaikan (Dharma) melawan keburukan (Adharma).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News