November, Tol Semarang-Ungaran Dibuka

November, Tol Semarang-Ungaran Dibuka
November, Tol Semarang-Ungaran Dibuka
SEMARANG -  PT Trans Marga Jateng (anak usaha PT Jasa Marga Tbk) saat ini tengah menunggu sertifikasi kelaikan pengoperasian ruas jalan tol Semarang-Solo Seksi Semarang-Ungaran. Sertifikasi tersebut diharapkan dapat diteken akhir bulan ini oleh Bina Marga dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

"Proses evaluasi (BPJT dan Bina Marga) itu sekitar sebulan sampai dua bulan dan sudah berlangsung jadi harapannya ya akhir bulan ini sudah diteken (sertifikasinya)," kata Komisaris PT Trans Marga Jateng (TMJ), Eddy Bambang S, di Semarang, Jumat (14/10).

Dia menjelaskan ruas tol Seksi Semarang-Ungaran sepanjang 12 kilometer itu pernah dioperasikan ujicoba sekitar awal tahun ini tetapi sempat terhenti karena ada keretakan. Memang, daerah itu rawan longsir terutama indikasi pergerakan di Jembatan Penggaron.

Tetapi, setelah dilakukan perbaikan-perbaikan,lanjut Eddy, pihaknya sudah mengajukan agar dievaluasi. "Sudah dilakukan perbaikan dan kondisinya sudah baik, sudah dicek oleh tenaga ahli sehingga 100 persen sudah bisa dilalui kendaraan jenis apapun (mobil atau truk pengangkut)," katanya.

SEMARANG -  PT Trans Marga Jateng (anak usaha PT Jasa Marga Tbk) saat ini tengah menunggu sertifikasi kelaikan pengoperasian ruas jalan tol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News