NTB Optimistis Peserta Hijab Run 2017 Lampaui Target

NTB Optimistis Peserta Hijab Run 2017 Lampaui Target
Ilustrasi hijab run. Foto: Twitter

jpnn.com, MATARAM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Husnanindiaty Nurdin optimistis target sepuluh ribu peserta pada Hijab Run 2017 bakal terwujud.

Sampai saat ini, komunitas hijab, kelompok dan organisasi wanita, perwakilan pemerintah daerah (pemda), serta pelajar di kota dan kabupaten di NTB bakal ambil bagian.

"Animo keterlibatan peserta dari daerah sudah sangat banyak. Saya pikir peserta akan lebih dari sepuluh ribu," kata Husnanindiaty, Kamis (16/11).

Terpisah, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Mataram Yusril Arwan mengatakan, sport tourism itu menjadi jurus ampuh untuk mempromosikan pariwisata.

Pihaknya pun mendukung event itu. Salah satu wujud dukungan itu adalah berkoordinasi dengan pemerintah kota (pemkot) untuk mempersiapkan berbagai fasilitas.

Yusril mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mengerahkan para siswi mengikuti event itu.

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan terkait penataan pedagang kaki lima (PKL) di Pantai Ampenan yang saat ini sedang direvitalisasi.

Tak hanya itu, Dinas Perhubungan juga akan dilibatkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas selama event berlangsung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Husnanindiaty Nurdin optimistis target sepuluh ribu peserta pada Hijab Run 2017 bakal terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News