NTT Diberi Kesempatan Unas Susulan

NTT Diberi Kesempatan Unas Susulan
NTT Diberi Kesempatan Unas Susulan
JAKARTA - Para siswa atau peserta Ujian Nasional (Unas) yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diberikan kesempatan ujian susulan pada 25-28 April mendatang, akibat terjadinya bencana banjir di wilayah provinsi tersebut. Akan tetapi, hingga saat ini pemerintah mengaku akan terus mengupayakan para siswa untuk dapat mengikuti ujian pada hari ini.

"Kita semua tidak ingin ada banjir. Tetapi pada saat kejadian seperti itu, hak anak-anak jangan sampai kita rugikan. Oleh karena itu, diberikan kesempatan Ujian Susulan," ungkap Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh, di sela sidak persiapan Unas Rayon 10 di SMA Negeri 70, Jakarta, Senin (18/4).

Koordinator Panitia Pusat Unas 2011, Mansyur Ramli, juga mengungkapkan hal yang sama. Yakni bahwa pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan berupaya agar pelaksanaan Unas dapat dilakukan serentak. "Kami akan terus menindaklanjuti masalah pelakasanaan Unas di wilayah NTT, khususnya yang terkena banjir. Namun kita tetap upayakan agar para siswa atau peserta Unas di sana bisa mengikuti Unas hari ini," jelasnya.

Sebelumnya, Mansyur yang juga adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas itu menjelaskan, laporan terbaru menyebutkan ada beberapa sekolah yang kebanjiran. Banjir itu sendiri juga dikabarkan menggenangi puluhan rumah warga.

JAKARTA - Para siswa atau peserta Ujian Nasional (Unas) yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diberikan kesempatan ujian susulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News