JPNN.com

NU Care dan Tokopedia Gelar Swab Test Gratis untuk Santri dan Guru Ngaji

Minggu, 25 Oktober 2020 – 16:33 WIB
NU Care dan Tokopedia Gelar Swab Test Gratis untuk Santri dan Guru Ngaji - JPNN.com
NU CARE-LAZISNU bersama Tokopedia Salam melaksanakan Swab Test gratis untuk Santri dan Guru Ngaji di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, BOGOR - Dalam rangka memperingati Hari Santri 22 Oktober 2020, NU CARE-LAZISNU bersama Tokopedia Salam kembali melaksanakan Swab Test gratis untuk Santri dan Guru Ngaji di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tercatat lebih dari 140 santri dan guru ngaji mengikui kegiatan swab gratis ini. Hasil swab test semua peserta menggembirakan karena semua peserta dinyatakan negatif.

PIC Kerja Sama NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam, Slamet Tuharie mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan di sejumlah pesantren yang tersebar di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dapat membantu para santri dan guru ngaji di sejumlah pondok pesantren dengan turut serta memberikan pelayanan Swab Test Gratis. Kegiatan ini penting dilakukan untuk memastikan para santri tidak terpapar Covid-19 sehingga kegiatan pesantren dapat terlaksana dengan baik,” ujar Slamet Tuharie dalam keterangan persnya, Minggu (25/10).

Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Yasina Shofiatun Najmi Dini, menuturkan para santri telah dibiasakan untuk mempunyai pola hidup sehat.

“Santri-santri di sini insyaallah sudah terbiasa untuk menjaga pola hidupnya, karena setiap Sabtu dan Ahad (Minggu, red) di saat kegiatan sekolah libur, mereka mengisinya dengan berbagai kegiatan olahraga dari senam pagi hingga latihan silat. Ini bisa menjadi ikhtiar kami untuk menjaga imunitas agar tidak mudah terpapar Covid-19,” ucap Shofi.

Selain itu, Shofi, sapaan akrabnya sangat berterima kasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam yang telah membantu para santri dan guru ngaji terutama di Pondok Pesantren Yasian dalam memberikan fasilitas Swab Gratis ini.

“Saya sangat berterima kasih dengan bantuan ini (Swab Test). Ini sangat membantu kami yang juga merasa waswas karena mendengar beberapa pesantren turut terdampak Covid-19. Jadi dengan adanya bantuan ini, kami dapat mewaspadai dan setidaknya dapat melegakan kami dari rasa waswas,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri