JPNN.com

NU Care Gelar Madrasah Amil di Kalimantan Timur

Selasa, 10 Desember 2019 – 22:55 WIB NU Care Gelar Madrasah Amil di Kalimantan Timur - JPNN.com
NU Care-LAZISNU Kalimantan Timur menggelar kegiatan Madrasah Amil di Gedung PWNU Kaltim, Jalan Imam Bonjol, Kota Samarinda. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai upaya penguatan manajemen, NU Care-LAZISNU Kalimantan Timur menggelar kegiatan Madrasah Amil selama tiga hari, 9-11 Desember 2019 di Gedung PWNU Kaltim, Jalan Imam Bonjol, Kota Samarinda.

Perwakilan Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, Ahyad Alfida’I mengatakan Madrasah Amil merupakan ikhtiar untuk penguatan aktivitas zakat.

“Madrasah Amil merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh PP NU Care-LAZISNU, atas perintah dan amanah PBNU,” ujar Ahyad seperti dilansir dalam siaran pers Humas PBNU, Selasa (10/12).

Menurut Ahyad, zakat saat ini bukan hanya sekadar ritual ibadah saja, melainkan sebuah aktivitas yang memerlukan pengelolaan yang profesional.

“Madrasah Amil yang diselenggarakan oleh NU Care-LAZISNU Kaltim kali ini sebagai langkah yang produktif,” kata Ahyad, yang juga Manajer Pendistribusian dan Pendayagunaan PP NU Care-LAZISNU.

Madrasah Amil, lanjut Ahyad, sudah digelar di beberapa provinsi dan di tingkat PCNU (kabupaten).

“NU Care-LAZISNU, perlu sebuah sistem kerja yang terpadu dan terukur untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” katanya.

Ahyad menambahkan NU Care-LAZISNU bukan hanya sekadar sebuah lembaga pengelolaan zakat, tetapi sebuah sarana perjuangan Aswaja (Ahlussunnah Waljama’ah).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...