NU CARE Korsel Bangun Sumur untuk Pengungsi Korban Gempa Sulbar

NU CARE Korsel Bangun Sumur untuk Pengungsi Korban Gempa Sulbar
Ketua NU CARE-LAZISNU Korea Selatan Asrofi membantu pembuatan sumur untuk warga terdampak bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: NU Care

jpnn.com, MAMUJU - NU CARE-LAZISNU Korea Selatan (Korsel) membuat sumur untuk warga terdampak bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Bantuan terdiri dari sumur bor dan dua bilik MCK serta toren dan septic tank yang dibuat secara permanen.

"Ya, kami menyalurkan donasi dari Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan untuk meringankan beban para pengungsi gempa Sulbar. Salah satunya dengan membangun sumur," ucap Asrofi, Ketua NU CARE-LAZISNU Korea Selatan seperti dilansir dalam siaran pers, Minggu (28/3).

Menurut Asrofi, NU CARE-LAZISNU merencanakan program Wakaf Sumur bukan hanya diperuntukkan bagi warga di lokasi bencana, tetapi juga daerah-daerah terluar dan terpencil di Indonesia yang membutuhkan air bersih.

Ketua PW NU CARE-LAZISNU Provinsi Sulbar, Ahmad berterima kasih kepada para Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan yang sudah membantu warga di Mamuju dengan membangun sumur.

“Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih. Sangat-sangat bermanfaat," ujar Ahmad.

Sebelumnya, gempa yang terjadi di Mamuju, Sulbar pada pertengahan Januari 2021 masih menyisakan dampak sangat besar.

Sejumlah rumah mengalami kerusakan sehingga warga harus mengungsi di tenda-tenda pengungsian. Hal itu terlihat di sebelah SD Inpres Tampa Padang, Kampung Jati, Kalukku, Kabupaten Mamuju.

NU CARE-LAZISNU Korea Selatan (Korsel) membuat sumur untuk warga terdampak bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News