JPNN.com

NU Care – Lazisnu Salurkan Bantuan Perahu Karet untuk Daerah Terdampak Banjir

Minggu, 28 Februari 2021 – 21:07 WIB
NU Care – Lazisnu Salurkan Bantuan Perahu Karet untuk Daerah Terdampak Banjir - JPNN.com
PP NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan perahu kareta ke Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah di Gedung PWNU Jateng, Jl Dokter Cipto, No.180, Karangtempel, Semarang. Foto: Humas NU Care

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan berupa perahu karet di tiga wilayah terdampak banjir, yaitu Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta.

Bantuan tersebut berasal dari penghimpunan donasi konsumen Alfamart selama Januari 2021.

“Alhamdulillah, hasil kerja sama kami dari Alfamart dengan LAZISNU dalam program penghimpunan donasi konsumen Alfamart pada bulan Januari 2021, telah tersalurkan kembali kepada masyarakat, melalui LAZISNU,” ucap Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman seperti keterangan pers Humas NU Care, Minggu (28/2/2021).

Rachman berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir di tiga provinsi.

Sementara itu, Penanggung jawab Program kerja sama NU Care-LAZISNU dan Alfamart, Nur Hasan, menyampaikan penyaluran bantuan tersebut, juga bagian dari peringatan Harlah ke-98 NU versi hijriah, yang jatuh pada 16 Rajab 1442 atau 27 Februari 2021.

“Dalam rangka memperingati Puncak Harlah ke-98 NU, Sabtu (27/2) malam, PBNU menggelar Tahlil Muassis NU dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Masjid Istiqlal, Jakarta,” kata Hasan.

“Kemudian hari ini (Minggu) kami NU Care-LAZISNU dalam bendera NU Peduli Kemanusiaan bergerak ke Semarang, untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak banjir, hasil kerja sama dengan Alfamart. Ini (bantuan) bagian dari peringatan Puncak Harlah NU juga,” kata Hasan menambahkan.

Bantuan perahu karet itu diserahkan oleh PP NU Care-LAZISNU ke Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Tengah di Gedung PWNU Jateng, Jl Dokter Cipto, No.180, Karangtempel, Semarang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...