NU Care-LAZISNU Distribusikan Bantuan Tahap Kedua untuk Korban Perang di Palestina

NU Care-LAZISNU Distribusikan Bantuan Tahap Kedua untuk Korban Perang di Palestina
NU Care-LAZISNU PBNU melalui mitra lembaga lokal, yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC) menyalurkan bantuan untuk perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina. Foto: Humas NU Care-Lazisnu PBNU

jpnn.com, JAKARTA - NU Care-LAZISNU PBNU kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Pendistribusian bantuan tahap kedua ini dilakukan NU Care-LAZISNU melalui mitra lembaga lokal, yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC), yang berfokus pada penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina.

Distribusi bantuan tersebut dilakukan secara bertahap sejak Kamis hingga Selasa, 9-14 November 2023 dan menyasar sejumlah titik di Jabalia daerah utara Gaza dan di kamp pengungsian area Khan Younis, Gaza Selatan.

Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar menyampaikan ucapan terima kasih kepada AWC sebagai mitra yang telah menyampaikan bantuan kemanusiaan dari program NU Peduli Palestina untuk warga di Gaza.

“Terima kasih, kami sampaikan kepada AWC yang merupakan mitra LAZISNU dari tahun ke tahun, lembaga kemanusiaan di Palestina yang sudah tepercaya. Alhamdulillah, melalui AWC bantuan tahap kedua dari program NU Peduli Palestina telah diterima warga di Gaza,” ucap Habib Ali Hasan dalam keterangannya, Kamis (16/11/2023).

Dia mengungkapkan bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan Nahdlatul Ulama yang dibangun bersama seluruh donatur, yang telah menitipkan dana kemanusiannya untuk rakyat Palestina.

“Ini (bantuan) bentuk solidaritas kemanusiaan dari NU dan masyarakat Indonesia secara umum. Kami pun mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh donatur jaringan NU dan LAZISNU se-dunia,” ujar Habib Ali Hasan.

Dia berterima kepada kepada semua penyumbang yang menitipkan amanah bantuan kemanusiaannya untuk Palestina, baik dari perorangan, kelompok, sekolah, pesantren, majelis taklim, jama’ah dan jam’iyyah NU seperti Muslimat NU, kemudian beberapa perusahaan seperti Paragon Corp dan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), yang telah mendukung dan berkontribusi untuk program NU Peduli Palestina ini.

NU Care-LAZISNU melalui mitra lembaga lokal, yaitu Al Thoure-Silwan Women (AWC) menyalurkan bantuan untuk perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News