NU & Muhammadiyah Diminta Lebih Aktif dan Kreatif Memanfaatkan Media Digital

NU & Muhammadiyah Diminta Lebih Aktif dan Kreatif Memanfaatkan Media Digital
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi (kedua dari kanan) dalam acara bedah buku "Kontestasi Ideologi Politik: Gerakan Islam Indonesia di Ruang Publik Digital". Foto: Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi mengajak generasi muda untuk menguasai dunia digital.

Hal itu merespons banyaknya narasi yang bertolak belakang terhadap ideologi negara yang beredar di ruang digital.

Zainut mengungkapkan di era digital saat ini sangat memungkinkan semua pihak bisa berinteraksi dan berselancar di dunia maya.

Oleh karena itu, perlu ada pelurusan terhadap paham yang mengarah pada menolak ideologi negara.

“Saya mengajak generasi muda yang melek digital untuk lebih memahami dan menguasai dunia digital. Hal ini untuk memberikan kontra narasi terhadap paham yang membahayakan ideologi negara,” ujar Zainut di Jakarta.

Dia memaparkan kaum muda muslim urban saat ini sangat terampil memanfaatkan media sosial untuk pelbagai tujuan, termasuk tujuan-tujuan penguatan nilai-nilai ideologis dan keagamaan.

Dia berharap NU dan Muhammadiyah harus lebih aktif dan kreatif memanfaatkan media digital untuk memasarkan Islam yang ramah, inklusif, moderat, toleran, dan Islam rahmatan lil 'alamin.

NU dan Muhammadiyah perlu bersinergi serta berkolaborasi demi menjaga kelestarian NKRI.

Wamenag Zainut mengimbau NU dan Muhammadiyah mengimbangi konten dakwah di media digital dengan konsep yang lebih rahmatan lil alamin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News